Apresiasi Siswa-siswa Berprestasi Semester Ganjil T.P. 2015/2016

Setiap hari Senin, sekolah mengadakan upacara kenaikan bendera di Lapangan Perg. Wiyata Dharma Medan. Biasanya upacara bendera diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, teks Pancasila, dan Janji Siswa yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian amanat yang diberikan oleh pembina upacara. Selesai pengarahan dari pembina upacara, upacara ditutup dengan pembacaan doa.

Namun, ada hal berbeda pada upacara bendera hari Senin, 4 Januari 2016. Bertepatan dengan hari pembagian laporan hasil pendidikan siswa untuk Semester Ganjil (rapor Semester Ganjil), Kepala SMP Wiyata Dharma Medan, Tony Ria, S.Pd., S.Kom., M.Kom. mengumumkan siswa-siswa berprestasi setiap kelas.

“Anak-anak kami, kalian telah menjalani kurang lebih 6 bulan pendidikan di Semester Ganjil. Berikut akan kami umumkan siswa-siswa berprestasi setiap kelas sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kerja keras kalian,” sambut Beliau.

  • 7 Einstein
    Ranking 1: Farisa A. Redy
    Ranking 2: Viony
    Ranking 3: Ivanya
  • 7 Newton
    Ranking 1: Kevin
    Ranking 2: Christy Frans Maulana
    Ranking 3: Laura Angeline
  • 8 Anggrek
    Ranking 1: Erwin H.
    Ranking 2: Melvan T.
    Ranking 3: Putri Dewi
  • 8 Mawar
    Ranking 1: Rio Febrian
    Ranking 2: Fernando
    Ranking 3: Derfi
  • 8 Lavender
    Ranking 1: Fernando
    Ranking 2: Fenny Leonardi
    Ranking 3: Frederic
  • 9 Apel
    Ranking 1: Andi
    Ranking 2: Kevin Pai
    Ranking 3: Vincent Laurent
  • 9 Anggur
    Ranking 1: Monica
    Ranking 2: Hendry Winata
    Ranking 3: Henly Forbesly
  • 9 Melon
    Ranking 1: Vivian
    Ranking 2: Jesivina
    Ranking 3: Viona Adelin
  • 9 Mangga
    Ranking 1: Timothy Agatha S.
    Ranking 2: Zevira
    Ranking 3: Erdio Ulfadinata

Sorak-sorai tepuk tangan pun menyambut setiap nama siswa berprestasi disebutkan. Kemudian, wali kelas dan siswa-siswa berprestasi diundang untuk maju ke depan lapangan. Wali kelas menyalami siswa-siswa dan mengucapkan selamat atas prestasi yang mereka capai. Siswa-siswa tampak bahagia dan bangga karena kerja keras mereka membuahkan hasil.

Semoga siswa-siswa berprestasi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademis mereka di jenjang pendidikan ke depan serta menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain agar dapat meningkatkan kemampuan dan turut menggapai prestasi di bidang akademis.

<Dokumentasi kegiatan oleh OSIS>
Steven Lie dan Vivian
Tentang Penulis
STEVEN LIE (9 Anggur)
VIVIAN (9 Melon)
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
T.P. 2015/2016