Bakti Sosial dalam Rangka HUT ke-71 RI

Dalam rangka menyambut 71 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, sekolah Wiyata Dharma Medan melakukan kegiatan bakti sosial untuk berbagi sukacita dan kasih sayang. Tahun ini, rangkaian bakti sosial dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 6 – 9 September 2016. Bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk acara menyapa dan menyantuni anak-anak di panti asuhan, orang tua di panti jompo, dan anak-anak di sekolah luar biasa (SLB).

Setiap harinya kami mengunjungi tempat yang berbeda. Kami mendapat sambutan hangat dan mereka tampak sangat bahagia menerima kedatangan kami. Santunan yang kami berikan berupa kebutuhan pokok dalam bentuk beras dan mi instan. Santunan tersebut berasal dari seluruh jajaran sekolah Wiyata Dharma mulai dari yayasan, koordinator, petugas, guru, dan siswa.

Kegiatan bakti sosial Yayasan Perguruan Wiyata Dharma Medan dalam rangka HUT ke-71 RI
Melalui kegiatan ini, kami diajak untuk membuka mata terhadap masalah-masalah sosial yang ada dan memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan yang ada. Kami pun belajar bersyukur terhadap apa yang telah kita miliki dan belajar memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan.

Terima kasih kepada panti asuhan, panti jompo, dan sekolah luar biasa yang telah menerima kedatangan kami. Terima kasih juga kami sampaikan kepada sekolah Wiyata Dharma Medan yang selalu menggelar kegiatan sosial tahunan yang menyentuh hati kami.

<Dokumentasi kegiatan oleh OSIS>
Catherine Zeta dan Giovando Limanjaya
Tentang Penulis
CATHERINE ZETA VIRCIE (8 Newton)
GIOVANDO LIMANJAYA (8 Newton)
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
T.P. 2016/2017