Fernando, Juara I & Best Theory Geosfair II Unimed 2017

Beberapa minggu lalu, saya mendapatkan informasi bahwa ada lomba Geografi, yang merupakan minat saya, yang akan diselenggarakan di Unimed dengan nama Geosfair II. Lalu, tak lama kemudian saya dan teman-teman pun mendaftarkan diri. Sekolah kami mengirimkan 5 orang yaitu saya, Rio Febrian, Chairul, Laura, dan Jerry. Beberapa hari kami habiskan untuk membahas beberapa materi yang dasar dan tibalah hari lomba, yaitu Sabtu, 25 Februari 2017.

Hari Sabtu itu, kami pun mengerjakan 100 soal dalam waktu 2 jam. Saya sendiri yakin dalam mengerjakan sebagian besar soalnya. Setelah waktu selesai, kami pun melihat pameran instrumen-instrumen geografi. Besoknya, kami akan melaksanakan lomba babak membuat poster.

Pada hari Minggu, kami melaksanakan lomba poster. Saya sendiri membuat tema “Mitigasi dan Tanggap Bencana Gempa”. Setelah itu, kami berkumpul di ruang serbaguna Unimed, lalu menunggu pengumuman. Beberapa kata pengantar dan video tentang FIS (Fakultas Ilmu Sosial) diputar sembari menunggu. Beberapa saat kemudian, pengumuman pun berlangsung dari best poster (bukan saya) dan akhirnya sampai ke best theory. Saya mendapatkan penghargaan tersebut sekaligus memperoleh juara I. Betapa bahagianya saya. Marilah belajar geografi selalu!