Harian Analisa | Rabu, 22 Februari 2017 | Hlm. 3: “Kualitas Pelayanan Kantor Pos Perlu Ditingkatkan”

Medan, (Analisa). Di era globalisasi dan ke­majuan yang terus berkem­bang saat ini, PT Pos Indonesia bergerak di bidang pela­yanan jasa surat dan barang kepada masyarakat, perlu me­ningkatkan pelayanan yang baik, terutama diperlu­kan da­lam melayani masyarakat.

Karena semakin baik pe­layanan yang diberikan, kepu­a­san pelanggan akan semakin meningkat, kata Ke­pala Se­kolah SMP Wiyata Dharma, Tony Ria di sela sela kunju­ng­an pelajar SMP Wiya­ta Dharma ke Kantor Pos Be­sar Medan di Jalan Balai Kota Medan, baru-baru ini.

Sebanyak 257 pelajar SMP pergu­ruan ini berkunjung ke kantor pos bersama pe­nang­gung jawab Tony Ria, Ketua Bidang Kesiswaan, Drs J. Lum­­banbatu serta tenaga pen­didik, Sari Dewi, Sumarni, Ulida Nensi. Lian­ti, Jurieni, Indah, Sani,Mira, Ami, Su­san Andi.

Persaingan yang bertam­bah banyak di bidang jasa pe­ngiriman oleh pihak swasta, tambah Tony, harus diimba­ngi PT Pos Indonesia dengan pelayanan yang cepat maksi­mal dan terpercaya.

“ Saya yakin PT Pos Indonesia sebagai salah satu pe­rusahaan jasa pe­ngiriman yang tertua di Indonesia, dan tersebar di beberapa perko­taan, besar maupun kecil dapat menun­jukkan citra pelayanan yang dipercayai masya­ra­kat berbagai golongan di negeri ini,kata Tony Ria.

Kunjungan anak didik ke kantor Pos Besar Medan ini, katanya sebagai bahagian dari kegiata ekstrakurikuler, ka­rena sebahagian dari para pelajar yang belum pernah berkunjung ke kantor pos.

Pada acara Medan City Tour kali ini, para pelajar di­anjurkan untuk berkirim surat yang ditujukan kepada guru idola Bahasa Indonesia, Su­marni.

Kedatangan para pelajar disambut Staf Pelayanan Kan­tor Pos, Junaidi. Sebanyak 257 pelajar da­lam kunjungan itu memasukkan surat kiri­man­­nya, ke bis surat yang ada di kan­tor Pos Besar Medan.

“ Surat biasa yang dikirim dibubuhi perangko Rp 3000, dengan alamat pengrim dan penerima yang jelas,” ungkap Tony Ria.

Selain ke Kator Pos Besar Medan, pelajar juga kunju­ng­an ke Kebun Binatang, ke Kantor Perpustakaan Da­erah, dan ke Istana Maimoon. Ke­giatan ini disambut sukacita para pelajar sebab penga­laman dan penge­tahuan mere­ka, kian bertambah, (rel/abah)

Artikel: http://harian.analisadaily.com/kota/news/kualitas-pelayanan-kantor-pos-perlu-ditingkatkan/324380/2017/02/22
ePaper: http://harian.analisadaily.com/epaper/read/2017-02-22