Harian Analisa | Sabtu, 4 Maret 2017 | Hlm. 5: “Imahgi Gelar Kejuaraan Geografi”

Medan, (Analisa). Ikatan Mahasiswa Geo­grafi Indonesia (Imahgi) meng­gelar kejuaraan geo­grafi antarpelajar  SMP  dan MTS se-Sumut selama dua ha­ri  di Fakultas Ilmu Sosial Uni­med Medan, 27 dan 28 Februari 2017.

Kejuaraan ini diikuti sedi­kitnya  50-an peserta. Selain dari Kota Medan, juga Padangsidimpuan dan Tan­jung Morawa mempertan­ding­­kan secara tertulis dan praktik membuat poster.

Pada kejuaraan ini pelajar SMP Perguruan Wiyata Dhar­ma memborong lima predikat juara,  diraih Fernando sebagai juara pertama dan the best  teory,  Rio Febrian meraih jua­ra kedua,  disusul juara ketiga  Laura, dan harapan kedua diraih Chairul.

Fernando  peraih juara per­tama dan the best teory  ketika ditanya menyebutkan, minat  mengikuti kejuaraan ini  sung­guh  besar.

“Ini menjadi pengalaman bagi saya untuk berjuang me­menangkannya, saya bangga  karena teman saya satu seko­lah juga berhasil  meraih  pres­tasi terbaik juga,” ungkap  Fer­nando, yang tahun lalu  meraih juara ketiga pada kejuaraan Olympiade Sains Nasional di Palembang. (rel/abah)

Artikel: http://harian.analisadaily.com/kota/news/imahgi-gelar-kejuaraan-geografi/331488/2017/03/04
ePaper: http://harian.analisadaily.com/epaper/read/2017-03-04