Kathleen Tio, Runner Up of Speech IT&B English League 2015

Ini merupakan piala lomba pidato pertamaku setelah mengikuti tiga kali perlombaan. Setelah kalah dalam dua kali perlombaan sebelumnya, untuk ketiga kalinya aku merasa gak pede banget. Uda pasrah, yakin pasti kalah. Tapi, itu bukan alasan untuk aku tidak latihan keras.

Sampai hari pertandingan di IT&B tiba dan giliranku tiba, jantung berdetak serasa mau meledak, kaki tangan gemetaran, aku berusaha menenangkan diri, berusaha menampilkan yang terbaik untuk diriku sendiri dan orang-orang yang mendukungku, Ms. Diana. Aku lolos ke babak 2, impromptu.

Ngakaknya, aku menangis dua kali karena babak ini, aku ingin mengundurkan diri, tetapi Ms. Diana terus mendukungku. Jadi, mau gak mau ya tampil aja deh. Sampai giliranku tiba, setelah diberi tahu topik, aku diberikan waktu satu menit untuk mempersiapkan pidato. Aku mengucapkan apa yang terlintas dalam benakku… Kaki gemetaran, jantung berdetak kencang, wajah memanas, itulah yang kurasakan di atas panggung. Sampai-sampai juri mengatakan bahwa mereka melihat nervous-ku dari bawah kaki sampai atas kepala.

Karena keberuntungan, aku masuk babak final. Aku diberi waktu satu hari untuk mempersiapkan pidatoku dan aku menang juara dua. Di IT&B, aku juga banyak bertemu orang baik dan memiliki banyak teman baru. Sungguh pengalaman yang takkan terlupakan. Jadi, teman-teman jangan pernah menyerah untuk apa yang belum pasti, karena kita gak akan pernah tahu apa yang akan terjadi satu detik ke depan. Ketika kita bekerja keras, Nothing impossible in this world, fighting!!!