Kunjungan Pengecekan Kesehatan oleh Dinas Kesehatan

Hari Rabu tanggal 25 Oktober 2016, SMP Wiyata Dharma Medan menyambut tamu kehormatan dari Dinas Kesehatan dalam rangka kunjungan pengecekan kesehatan. Pengecekan mencakup pengukuran berat dan tinggi badan ideal serta kesehatan gigi. Pengecekan dimulai pada pukul 10.30 dan ditujukan pada siswa-siswa kelas 7.

Pada setiap luar ruangan kelas, pihak dinas menyediakan timbangan dan alat ukur tinggi badan. Siswa-siswa secara bergantian keluar dari kelas untuk melakukan pengecekan. Siswa-siswa dipandu untuk membuka sepatu dan melakukan pengecekan berat badan terlebih dahulu. Setelah itu, siswa-siswa bersandar di dinding untuk dilakukan pengukuran tinggi badan. Hasil pengukuran pun dicatat sebagai catatan administrasi kedinasan.

Pengecekan tinggi badan oleh pihak dinas

Setelah mengikuti proses pengukuran berat dan tinggi badan, siswa-siswa diarahkan untuk duduk pada koridor yang ada. Pihak dinas pun melihat keadaan gigi siswa serta memberikan komentar dan saran berkaitan dengan keadaan gigi setiap siswa.

Pengecekan kesehatan dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Setelah seluruh rangkaian pengecekan dilakukan, siswa pun diperbolehkan untuk memakai sepatu dan kembali ke dalam kelas.

Teo Yin Ying
Tentang Penulis
TEO YIN YING
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 7 Jeruk T.P. 2016/2017