Mengenal Kota Medan Melalui Medan City Tour

Tanggal 18 Februari 2017, hari Sabtu, SMP Wiyata Dharma Medan mengadakan Medan City Tour ke empat tempat khas kota Medan. Siswa-siswi berkumpul di Lapangan Perguruan Wiyata Dharma Medan pada pukul 07.00. Sebelum berangkat ke tempat tujuan pertama, siswa-siswi dan guru-guru berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Doa agama Buddha dipandu oleh Bapak Tony Ria, S.Pd., S.Kom., M.Kom., agama Kristen dipandu oleh Ibu Ulida Nancy, S.Si., dan agama Islam dipandu oleh Ibu Sri Windiarti, S.Pd. Setelah berdoa, siswa-siswi dituntun naik ke bus. Bus dibagi sesuai dengan kelas masing-masing. Satu bus terdiri dari dua kelompok belajar dan dua guru pendamping.

Pada pukul 08.00, kami pun tiba pada tempat tujuan pertama, yaitu Kebun Binatang Medan Zoo. Kebun binatang tersebut terletak di daerah Simalingkar. Kepala sekolah pun memberikan instruksi untuk memasuki kebun binatang. Di dalam, kami berekreasi sekaligus mengerjakan tugas yang telah diberikan. Setelah selesai berkeliling, kami pun diperbolehkan untuk memainkan wahana yang tersedia. Kami juga menyantap makan siang di sana.

Destinasi kebun binatang Medan Zoo menjadi salah satu rangkaian Medan City Tour

Pada pukul 12.00, kami menuju ke tempat tujuan berikutnya, yaitu Istana Maimun. Di sana, kami mengerjakan tugas yang diberikan. Kami mendapat pengetahuan melalui barang-barang dan gambar-gambar peninggalan sejarah Sultan. Tak jauh dari sana terletak pula Perpustakaan Daerah yang menjadi tempat tujuan ketiga kami. Kami mengerjakan tugas dan membaca buku untuk menambah wawasan.

Mengunjungi perpustakaan untuk membaca buku sebagai jendela dunia

Lanjut, kami pun mengunjungi tempat tujuan terakhir, yaitu Kantor Pos. Di sana kami belajar cara menulis dan mengirim surat sesuai prosedur yang tersedia. Siswa-siswi pun secara bergiliran mengambil foto saat memasukkan surat ke dalam kotak pos.

Banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang kami dapatkan melalui kegiatan yang positif ini. Setelah lelah mengunjungi beberapa tempat tersebut, kami pun pulang menuju kembali ke sekolah dan diarahkan untuk pulang.

<Dokumentasi kegiatan oleh OSIS>
Crystallyn Lius
Tentang Penulis
CRYSTALLYN LIUS
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 9 Mawar T.P. 2016/2017