OJK Kampanye Gerakan Ayo Menabung

Pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 beberapa siswa memperoleh kesempatan untuk mengunjungi kampanye Gerakan Ayo Menabung yang diselenggarakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka. Tanggal 27 Oktober 2016, yakni satu hari sebelum hari Sumpah Pemuda ditetapkan sebagai Hari Menabung Nasional. Siswa-siswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Crystallyn Lius, Giovando Limanjaya, Kelly, Nikho Tanzil, Vandrio Griffinsu, dan Wilbert.

Foto bersama siswa-siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan OJK

Kami berangkat dari sekolah pukul 08.30 dan tiba di tempat pada pukul 08.40. Sesampainya kami di Lapangan Merdeka, kami mendapati bahwa tempat tersebut telah dikerumuni oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah mulai dari tingkatan TK, SD, SMP, dan SMA. Kami pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan sapa dan salam untuk mempererat persahabatan antarsiswa.

Pada kegiatan tersebut terdapat beberapa stand bank yang dipandu langsung oleh beberapa direktur bank-bank Indonesia. Stand tersebut siap memberikan informasi mengenai produk yang ditawarkan berkaitan dengan dukungannya terhadap program yang diselenggarakan oleh OJK. Setelah mendapatkan penjelasan dari stand yang ada, kami pun mengabadikan momen kebersamaan kami dengan direktur bank-bank dan kepala SMP Wiyata Dharma Medan.

Peresmian Hari Menabung Nasional oleh OJK

Acara pun berakhir pada pukul 10.30. Setelah menyantap makan siang yang disediakan di sekitar Lapangan Merdeka, kami pun pulang dan tiba di sekolah pada pukul 11.00. Kami sangat senang memperoleh kesempatan untuk mendapatkan informasi selama kegiatan berlangsung. Mulai saat ini, kami akan rajin menabung dan turut melakukan kampanye mengajak teman kami untuk ikut rajin menabung.

Crystallyn Lius
Tentang Penulis
CRYSTALLYN LIUS
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 9 Mawar T.P. 2016/2017