Pelantikan Pramuka dengan Nomor 10.1441 Dan 10.1442

Pada tanggal 16 Desember 2016, anggota pramuka Yayasan Perguruan Wiyata Dharma Medan secara resmi dilantik. Semua pasukan memasuki lapangan Perg. Wiyata Dharma Medan. Pemimpin menyiapkan barisan dan memberikan hormat kepada Bapak Amer Simanjuntak, S.Pd., koordinator bidang pendidikan sebagai pembina upacara.

Koordinator bidang pendidikan sebagai pembina upacara

Rangkaian proses upacara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Pramuka yang dipimpin oleh saudari Angeline. Pembina upacara pun memberikan instruksi untuk mengheningkan cipta.

“Hening cipta selesai!” pinta Bapak Amer seraya mengakhiri prosesi mengheningkan cipta.

Barisan peserta upacara

Selanjutnya, pembina upacara pun membacakan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan Pancasila pun berakhir dilanjutkan dengan pelantikan semua pasukan yang diberi tugas menjadi pengibar bendera.

Selanjutnya, pelantikan gugus depan dilakukan oleh kepala sekolah setelah siaga pembacaan Dwi Satya, Tri Satya, dan Dasa Darma. Seluruh pasukan pramuka pun memperoleh nomor 10.1441 dan 10.1442.

Upacara pelantikan anggota pramuka pun berakhir. Pembina upacara memberikan amanat dan membacakan doa yang dilanjutkan dengan pembubaran barisan.

<Dokumentasi kegiatan>
Kenrick
Tentang Penulis
KENRICK
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 9 Mawar T.P. 2016/2017