Perayaan Hari Guru Tahun 2016 Berlangsung Tertib

Tanggal 25 November merupakan tanggal penting bagi dunia pendidikan bangsa Indonesia. Setiap tahunnya, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia. Pada tahun ini, tanggal tersebut bertepatan pada hari Jumat. Untuk memperingati hari tersebut, SMP Wiyata Dharma Medan menyelenggarakan upacara bendera. Upacara berlangsung di depan kantor guru tingkatan SMP.

Pembacaan ikrar guru oleh salah satu tenaga pendidik

Upacara dibina oleh kepala SMP Wiyata Dharma Medan, Bapak Tony Ria, S.Pd., S.Kom., M.Kom. dan dipimpin oleh Rio Febrian kelas 9 Mawar.

Upacara berlangsung seperti biasa. Amanat pembina upacara digantikan dengan kata sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka HUT PGRI ke-71.

Pemotongan kue dilakukan oleh kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah dan guru

Setelah pelaksanaan upacara berakhir, pembina upacara didampingi oleh wakil kepala sekolah dan jajaran guru melakukan prosesi pemotongan kue dan doa bersama.

Crystallyn Lius, ketua OSIS SMP Wiyata Dharma Medan T.P. 2015/2016 mewakili siswa-siswi untuk memberikan kue kepada salah satu tenaga pendidik bidang studi Matematika, Ibu Tiominar Lukertina Tampubolon, S.Pd. sebagai tanda terima kasih atas upaya seluruh tenaga pendidik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Setelah itu, siswa-siswi secara bergiliran memberikan salam dan mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik SMP Wiyata Dharma Medan atas segala pengetahuan yang diberikan berupa pendidikan akademik dan pendidikan karakter.

Acara pun dinyatakan selesai setelah adanya aba-aba pembubaran dari pembina upacara.

Selamat HUT PGRI ke-71 kepada seluruh tenaga pendidik di nusantara. Jasa kalian akan selalu dikenang dalam sanubari bangsa. Tetaplah menjadi pelita dalam membentuk karakter bangsa Indonesia yang semakin bermartabat.

<Dokumentasi kegiatan oleh OSIS>
Veronica Ongko
Tentang Penulis
VERONICA ONGKO
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 8 Newton T.P. 2016/2017