Peringatan Trisuci Waisak 2560 B.E./2016

Waisak merupakan salah satu hari besar Agama Buddha yang memperingati 3 peristiwa suci, yaitu: Pangeran Siddharta lahir, Pertapa Gotama mencapai penerangan sempurna, dan Sang Buddha mencapai mahaparinibbana.

Tempat pemandian Buddha Rupang

Momen yang sempurna ini dirayakan oleh seluruh umat Buddha di dunia. Di Indonesia, Waisak tidak hanya dirayakan di tempat ibadah vihara, melainkan juga sekolah.

Anggota Sangha menghadiri perayaan Waisak

SMP Wiyata Dharma Medan turut mengadakan hari perayaan Waisak pada tanggal 4 Mei 2016. Perayaan peringatan tiga peristiwa penting bertepatan dengan hari Waisak 2560 B.E./2016 ini dimulai dari persembahan puja dan kebaktian. Kebaktian yang bertempat di Lapangan SMP Wiyata Dharma Medan ini dihadiri oleh para anggota Sangha, antara lain Bhante Punnajato Thera, Bhante Dhirapunno, dan Bhante Kusalacitto. Para anggota Sangha hadir untuk memimpin kebaktian dan memberikan khotbah Dhamma kepada siswa-siswa SMP Wiyata Dharma Medan.

Siswa-siswi mengikuti acara dengan khidmat

Setelah kebaktian berakhir, siswa-siswa dari seluruh tingkatan memberikan acara hiburan berupa persembahan drama, puisi, nyayian, dan tarian. Drama merupakan salah satu acara hiburan yang paling dinantikan karena mengangkat cerita Pangeran Siddharta cilik. Walaupun cuaca sempat tidak bersahabat, peserta tetap semangat dalam mengikuti setiap acara yang ada.

Hidup harus sesuai dengan sila,
Jangan melanggar sila.

<Dokumentasi kegiatan oleh OSIS>
Cornelia Grace Angel
Tentang Penulis
CORNELIA GRACE ANGEL
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 8 Lavender T.P. 2015/2016