Rio Febrian, Juara I Mandarin Story Telling Carnegie Open House 2016

Pada hari Sabtu, 19 Maret 2016, saya mewakili SMP Wiyata Dharma Medan untuk mengikuti lomba story telling dalam bahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh Carnegie National Plus School. Tentu saja, saya sudah memiliki persiapan yang matang untuk mengikuti lomba tersebut. Saya dan teman-teman berangkat pada pukul 12.30 dan tiba pukul 13.00.

Setelah melakukan registrasi ulang, saya mengambil nomor undian dan mendapatkan nomor urut terakhir. Saya harus menunggu beberapa saat sebelum akhirnya sampai pada giliran saya. Saat nama saya dipanggil, saya merasa demam panggung. Namun, saya berusaha mengontrol diri agar tetap percaya diri sehingga apa yang saya tampilkan tetap maksimal dan bagus.

Pemenang pun diumumkan keesokan harinya melalui telepon. Hasilnya, saya mendapatkan peringkat pertama dalam perlombaan tersebut. Sesungguhnya, saya sudah beberapa kali mengikuti lomba berpidato dalam bahasa Mandarin yang menyebabkan berkurangnya rasa demam panggung tersebut sehingga bisa tampil lebih maksimal daripada pengalaman-pengalaman sebelumnya. Semoga pengalaman saya dapat memotivasi teman-teman khususnya yang akan mengikuti lomba yang berjenis tampil di atas panggung supaya tetap percaya diri. Jangan demam panggung dan berlatihlah semaksimal mungkin agar berbuah juga hasil yang maksimal!