Rio Febrian, Juara II Geosfair II Unimed 2017

Pada Sabtu, 25 Februari 2017, saya bersama teman-teman saya, Fernando, Laura, Chairul Herman, dan Jerry Robert mengikuti kompetensi Geosfair II yang diadakan di Unimed. Lomba ini dipromosikan oleh Al’Masbih, Faber Castel, dan POSI. Kompetisi ini terdiri dari 2 babak, yaitu ujian tertulis yang diadakan Sabtu, 25 Februari 2017 dan ujian membuat poster pada Minggu, 26 Februari 2017. Poster dibuat dengan persyaratan harus memakai alat tulis dan gambar bermerek Fabel Castel.

Beberapa hari yang lalu, kami berlima sudah mempersiapkan “alat perang” untuk menghadapi kompetisi ini. Tutor kami, Bu Mira mengajarkan kami dengan sepenuh hati sehingga kami memiliki persiapan yang mutlak.

Kompetisi pun dimulai. Pada pukul 09.00, soal pun telah dibagi kepada masing-masing peserta. Kami pun mengerjakannya dengan serius. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal adalah 2 jam. Ketika saya membuka lembaran soal, saya merasa kesulitan dalam mengerjakannya karena soal-soalnya setingkat SMA pada umumnya. Ketika saya melihat sekeliling, para peserta juga kesulitan menjawabnya. Pada pukul 11.00, semua peserta sudah menyelesaikan soal dan diperbolehkan pulang.

Keesokan harinya, pada hari Sabtu, 26 Februari 2017, para peserta pun dikumpulkan pada suatu tempat untuk mengerjakan poster. Pukul 08.30, lomba dimulai dan berlangsung selama 2 jam. Saya membuat poster dengan tema “Mitigasi dan Penanggulangan Topan”

Setelah semua lomba siap, kami pun makan siang di dalam ruangan kelas. Setelah itu, kami pun diarahkan ke gedung serbaguna Unimed untuk mengumumkan pemenang lomba. Hasilnya, SMP Wiyata Dharma membabat habis juara I, II, III serta best theory oleh teman saya. Selain itu, Chairul juga meraih harapan II.

“Berjuanglah untuk meraih suatu kemenangan yang mutlak.”