Sinar Indonesia Baru | Selasa, 1 Maret 2016 | Hlm. 12: “Sulaiman dan Reynard Juara I Lomba Terampil Matematika Kota Medan”

Medan (SIB)- Sulaiman, siswa SMP Dr Wahidin Sudiro Husodo dan Reynard Felim, siswa SD Prime One School berhasil meraih juara I pada Lomba Terampil Matematika tingkat SMP dan SD se-Kota Medan yang diselenggarakan Perguruan Wiyata Dharma di Jalan Wahidin Medan, Sabtu (27/2).

Sementara juara II diraih Fevin, siswa SMP Kalam Kudus dan Raffles Thierry, siswa SD Methodist 2. Juara III diperoleh Billy Julius siswa SMP Methodist 2 dan Dhadin Fawwas Ikramullah. Siswa SD Harapan 2 Lomba diikuti 214 peserta dari 28 sekolah swasta dan negeri di Medan.

Ketua Panitia Drs J Lumbanbatu mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya lomba terampil matematika ini untuk meningkatkan minat dan keinginan para siswa dalam mempelajari matematika, yang masih dianggap sebagian siswa sebagai pelajaran yang sulit dan menakutkan. “Pelajaran matematika masih dianggap momok oleh sebagian besar siswa, karenanya kita ingin mengubahnya sebagai pelajaran yang disenangi dan mengasyikkan,” kata J Lumbanbatu.

Di samping itu, katanya, lomba yang merupakan agenda rutin Perguruan Wiyata Dharma dan dilaksanakan dua tahunan ini, untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para siswa di bidang matematika sebagai tolok ukur kemampuan di bidang pelajaran lainnya.

“Yang paling utama juga untuk merekatkan kerjasama antar sekolah maupun antar siswa di Kota Medan,” ungkapnya seraya menjelaskan, dalam lomba ini siswa diberi 50 soal dengan waktu pengerjaan 90 menit.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP Perguruan Wiyata Dharma Tony Ria SPd MKom dalam sambutan pembukaannya mengajak para siswa untuk memanfaatkan lomba ini dengan sebaik mungkin untuk mengasah kemampuan dan keterampilan, sehingga para siswa kedepannya bisa lebih baik lagi dalam pencapaian prestasi belajarnya. “Mudah-mudahan upaya yang baik ini bisa bermanfaat menciptakan generasi muda yang cerdas dan terampil,” ungkap Tony Ria.

Para pemenang lomba ini memperoleh hadiah Rp 2 juta bagi masing-masing pemenang I, Rp 1 juta bagi masing-masing pemenang II, Rp 500 ribu pemenang III. Mereka semua juga memperoleh hadiah flashdisc, tropi dan sertifikat. Sementara peringkat 10 besar sampai 20 besar juga diberikan hadiah uang pembinaan, dan seluruh peserta memperoleh sertifikat. (R6/y)

Artikel: http://hariansib.co/view/MedanSekitarnya/101913/Sulaiman-dan-Reynard-Juara-I-Lomba-Terampil-Matematika-KotaMedan.html
ePaper: http://epaper.hariansib.co/arsip.php?tgl=01&bln=03&thn=2016&hal=12