Tes Kemampuan Siswa Kelas 9

Pada tanggal 31 Oktober 2015, beberapa siswa kelas 9 SMP Wiyata Dharma Medan mengikuti tes kemampuan yang diselenggarakan oleh Shelton International College. Kegiatan ini merupakan sebuah agenda baru bagi sekolah dan suatu tantangan serta pengalaman baru bagi siswa-siswi yang turut berpartisipasi.

Pelajaran yang diujikan yakni matematika (Mathematics) dan bahasa Inggris (English). Tujuan dilaksanakan tes ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa-siswi di bidang matematika dan bahasa Inggris. Jumlah soal yang disuguhkan dalam tes tersebut sebanyak 31 soal yang terdiri dari 19 soal Mathematics dan 12 soal English. Soal yang diberikan memiliki tingkat kesulitan yang beragam sehingga siswa-siswi memerlukan konsentrasi penuh dan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan semua soal yang diberikan.

Siswa-siswi tampak mengerjakan soal yang diberikan dengan teliti dan cermat

Pada saat tes diselenggarakan, tampak ekspresi siswa-siswi penuh konsentrasi dan cermat dalam memahami setiap butir soal. Untuk bahasa Inggris, siswa-siswi dituntut untuk memahami banyak kosa kata baru dengan durasi pengerjaan 1 jam 50 menit. Untuk matematika, siswa-siswi dituntut mengerjakan soal dengan permainan logika yang cukup rumit dengan durasi pengerjaan 2 jam.

Setelah menyelesaikan tes tersebut, siswa-siswi diperbolehkan untuk kembali ke kelas dan mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Siswa-siswi dapat mengambil hasil tes tersebut pada hari Minggu, 8 November 2015 di Grand Swiss Belhotel.

Monica
Tentang Penulis
MONICA
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 9 Anggur T.P. 2015/2016