Tim Basket Putri Kembali Bersinar di Wahidin Cup 2016

Pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2016, sekolah Wahidin Sudirohusodo mengundang sekolah SMP Wiyata Dharma Medan untuk menghadiri acara pembukaan basket putra dan putri tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Utara. Kami pun menghadiri acara tersebut dan disambut dengan sangat meriah. Kami berbaris dengan sekolah-sekolah lain untuk mewakili nama sekolah SMP Wiyata Dharma Medan.

Kemudian, hari Senin, 18 Januari 2016, kami pun mulai bertanding. Kami bertanding melawan sekolah Wahidin B. Kami bermain dengan sepenuh hati dan berusaha dengan sekuat tenaga. Ternyata, hasil latihan kami mencapai target dan kami pun menang dalam pertandingan tersebut.

Setelah beristirahat, kami kembali bertanding pada hari Kamis, 21 Januari 2016. Pada kesempatan itu, kami melawan SMPN1 A. Kami pun memenangkan pertandingan dan pulang dengan ceria.

Pertandingan basket memperebutkan Wahidin Cup 2016

Pertandingan selanjutnya pun diadakan Senin, 25 Januari 2016. Kami berhasil memenangkan pertandingan melawan SMP Andreas Medan. Kami berhasil menjadi juara pool. Kami memasuki babak penyisihan melawan juara pool lainnya, yaitu sekolah SMP Methodist 2. Namun, hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kami pun kehilangan kesempatan untuk merebut juara 1 dan 2.

Namun, perjuangan kami belum selesai. Kami berkesempatan untuk merebut juara 3 dan 4. Kami akan memperoleh juara 3 apabila berhasil mengalahkan SMPN2 A. Kami pun menyusun strategi dan keluar sebagai pemenang juara 3.

Dengan bangga, kami membawa pulang piala Wahidin Cup ke SMP Wiyata Dharma Medan. Usaha kami diapresiasi oleh sekolah dengan memberikan pengurangan uang sekolah bulan Februari sebesar Rp100.000,00.

<Dokumentasi kegiatan oleh OSIS>
Crystallyn Lius
Tentang Penulis
CRYSTALLYN LIUS
Siswa SMP Wiyata Dharma Medan
Kelas 8 Mawar T.P. 2015/2016