Waspada | Rabu, 2 Maret 2016 | Hlm. 20: “Lomba Menggambar Imlek Fun 2016 – Lomba Matematika”

Medan (Waspada): Untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2567 TK dan SD Perguruan Wiyata Dharma Jalan Wahidin Medan menyelenggarakan perlombaan menggambar dan mewarnai diikuti 380 peserta akhir Februari lalu.

Perlombaan bertajuk Imlek Fun 2016, kata Kepala Sekolah SD Tjon Kim Loan, S.Pd didampingi ketua panitia pelaksana Hasnul Arifin Nasution, dibagi dalam beberapa kategori meliputi lomba mewarnai tingkat TK, kemudian lomba mewarnai tingkat SD kelas 1, 2, dan 3, serta lomba menggambar dan mewarnai SD kelas 4, 5, dan 6.

Menurut Tjoa Kim Loan, S.Pd, selain untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek, kegiatan ini sekaligus memotivasi siswa-siswi untuk mencintai seni dan budaya Indonesia, kemudian meningkatkan kreativitas, kedisiplinan, kejujuran, dan kebersamaan para pelajar. “Ini merupakan program kerja dari TK SD Wiyata Dharma yang kedua kali diadakan, setelah sebelumnya hanya diselenggarakan di tingkat internal,” ujar Tjoa Kim Loan Senin (29/2).

Lomba Matematika
Sebelumnya, 213 pelajar SD dan SMP mengikuti Perlombaan Terampil Matematika tingkat SD dan SMP se-Kota Medan oleh Perguruan Wiyata Dharma, Sabtu (27/2).

Kepala Sekolah SMP Wiyata Dharma Tony Ria, S.Pd, S.Kom, M.Kom didampingi ketua panitia pelaksana Drs J. Lumbanbatu mengatakan, sekolah yang mengikuti perlombaan 28 Perguruan SD dan SMP Swasta dan Negeri.

Tony Ria memberikan semangat kepada semua peserta untuk mengikuti perlombaan dengan sebaik mungkin, karena pelajaran Matematika merupakan pelajaran yang menjadi unggulan di setiap sekolah, dan selalu diperlombakan di tingkat daerah, nasional, dan tingkat Internasional. “Ini merupakan pengalaman untuk para siswa siswi untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam perlombaan, nantinya menjadi bekal untuk mengikuti perlombaan berikutnya,” ujar Tony Ria. (m03/A)

ePaper: http://issuu.com/waspada/docs/waspada__rabu_3_maret_2016-ok/21?e=0