Waspada | Rabu, 8 Maret 2017 | Hlm. B9: “SMP Wiyata Dharma Borong 5 Juara”

MEDAN (Waspada) : Siswa/i SMP Wiyata Dharma Jalan Wahidin Medan berhasil memborong predikat lima juara dalam Kejuaraan Geografi tingkat pelajar SMP dan MTS se Sumut yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (Imahgi) di Fakultas Ilmu Sosial Unimed Medan.

Pada kejuaraan yang diikuti lebih 50 peserta dari berbagai SMP Negeri dan Swasta plus siswa MTS, anak-anak Wiyata Dharma tampil percaya diri dalam menjawab pertanyaan juri.

Diawali perlombaan secara tertulis, lalu praktik membuat poster dapat dilewati Fernando dengan mulus. Dia merebut dua predikat juara I dalam kategori teori dan the best dalam praktik membuat poster. Rekannya sesama siswa/i SMP Wiyata Dharma Rio Febrian meraih juara kedua, kemudian Laura juara ketiga, sementara juara harapan kedua diraih Chairul.

Tony Ria, Kepsek SMP Wiyata Dharma didampingi Wakasek Bidang Pendidikan Drs J.Lumbanbatu dalam keterangannya kepada wartawan Senin (6/3) menyambut gembira kemenangan para anak didiknya minggu lalu itu.

“Ini prestasi yang membanggakan kami karena pada kejuaraan ini anak didik kami menyambet lima juara sekaligus. Apalagi Fernando yang memiliki prestasi juara ketiga Kejurnas Olympiada Sain di Palembang, dia berhasil meraih prestasi terbaik sebagai juara pertama dan the best teory geografi,” ujar Tony Ria gembira dengan kemampuan anak-anak didiknya. (m03/A)

ePaper: https://issuu.com/waspada/docs/waspada_rabu_8_maret_2017/21?e=0